Your Ad Here

Minggu, 13 April 2008

KHASIAT TUMBUH TUMBUHAN

1. Dulse
Mencegah tekanan darah tinggi, kencing manis, penyakit syaraf dan kanker usus besar. Disamping itu Dulse juga memelihara kesehatan gigi serta keindahan rambut dan kulit.

2. Pepaya / Papaya
Enzim dapat membantu memperlancar pencernaan dan menyerap protein asli dan meningkatkan fungsi fisiologi serta memulihkan tisu. Pepaya juga mengandung sejenis enzim untuk memisah misahkan protein menjadi asam amino.

3. Gandum / Oats
Kaya dengan vitamin B lengkap dan mengandung zat zat murni yang berasal dari dalam tanah yang berkasiat untuk menyembuhkanwasir, sembelit, mencegah penuaan kulit agar terasa lembut dan halus. Gandum juga dapat mengurangi kolesterol, mencegah penyakit jantung dan tekanan darah tinggi.

4. Spirulina
Sejenis tumbuh tumbuhan laut mikoroskopik yang kaya akan gizi. Spirulina merupakan sejenis makanan paling lengkap yang memberikan protein, vitamin, klorofil, beta-karotin, mineral dan lain sebagainya. Spirulina juga dapat menambah tenaga, menyeimbangkan hormone tubuh, menetralisir PH tubuh serta menghindari berbagai penyakit terminal.

5. Rempah Rempah / Spices
Kaya dengan serat tumbuhan dan mineral monoritas yang dapat membantu proses pembersihan racun.

6. Cranberry
Sumber yang baik akan vitamin C dan fiber. Tinggi akan anti oksidasi dan meningkatkan kekebalan tubuh. Vitamin C yang ada dalam cranberry berguna untuk mencegah terjadinya infeksi pada saluran kencing, menghilangkan racun yang berasal dari peredaran darah serta membantu mengurangi pelekatan bakteri pada gigi, sangat bagus mengobati bisul, mencegah resiko terjadinya penyakit jantung, dan menghambat pertumbuhan kanker serta mengurangi kerusakan pada sel sel pada otak yang berhubungan dengan stroke.

7. Lemon
Kaya akan sumber vitamin C yang berguna untuk membantu membersihkan pencernaan dalam tubuh serta menghilangkan pembuangan dalam hati. Di dalam jus lemon mempunyai anti bakteri yang sangat kuat. Vitamin P yang terdapat dalam lemon sangat berguna sekali bagi tubuh kita untuk memperlancar peredaran darah serta mencegah terjadinya pendarahan.

8. Rose Hips
Pada umumnya terdapat vitamin C dalam Rose Hips, tetapi juga merupakan salah satu tumbuhan yang kaya akan flavonoids yang berguna untuk meningkatkan metabolism tubuh akan vitamin, juga dapat mencegah resiko terjadinya infeksi pada ginjal, mengurangi gejala pusing pusing serta sangat berguna untuk mencegah terjadinya masuk angin, lemas lemas, sukar buang angin besar, infeksi dan masalah yang terjadi di kantong kemih.

9. Apel / Apple
Banyak vitamin yang ditemukan di dalam apel terutama yaitu vitamin C. Sumber yang sangat baik akan fiber, yang berguna untuk menurunkan kolesterol. Apel juga mengandung mineral mineral yang sangat berguna bagi tubuh kita, seperti Potassium yang diperlukan untuk mengatur keseimbangan air serta mengatur fungsi otot dalam tubuh kita. Didalam apel juga terdapat flavonoids, anti oksidasi yang memperkuat system kekebalan tubuh dan mencegah resiko gejala penyakit jantung dan kanker.

10. Limau / Lime
Sumber yang sangat bagus akan vitamin C, Citric Acid yang bebas, kalsium dan phosphorus. Limau mengandung senyawa flavonoids unik yang mempunyai anti oksidasi serta anti kanker. Jus Limau kaya akan vitamin C yang berguna untuk meningkatkan ketahanan pada tubuh, mengurangi racun dalam tubuh serta menghambat terjadi gejala akan segala penyakit.

11. Stroberi / Strawberry
Menurut catatan kuno, stroberi digunakan sebagai alat diuretic dan homostetis berbalis dari swedia telah membuktikan bahwa stroberi dapat menyembuhkan penyakit gout, kandungan Ellargic dalam stroberri juga dapat mengurangi penyakit kanker.

12. Jeruk / Orange
Dapat memperkuat hati, kaya akan vitamin P yang dapat mencegah pertumbuhan penyakit kanker, asma dan bronchitis. Selain itu, jeruk juga dapat meningkatkan antibody tubuh kita.

13. Biji-bijian ( Beras / Gandum / Jagung Manis / Jawawut
Biji bijian berkulit keemasan ini kaya akan serat yang dapat merangsang pergerakan usus, biji bijian tersebut juga mengandung nutrisi anti kanker dan anti oksidasi. Selain itu biji bijian ini dapat membantu memperlancar pencernaan dan pembuangan sisa sisa kotoran dalam tubuh. Seluruh biji bijian ini mempunyai daya serap yang sangat kuat sehingga dapat menimbulkan rasa kenyang dan melangsingkan badan dengan cara membekar lemak di dalam tubuh.

14. Betakarotin
Sangat bermanfaat untuk meningkatkan daya penglihatan, menyembuhkan masalah pencernaan, menyembuhkan mencret, meningkatkan metabolisme dan daya tahan tubuh. (Selain itu betakarotin juga dapat mencegah kanker dan kerusakan sel sel tubuh yang diakibatkan oleh oksidasi.

15. Seledri / Celery
Serat seledri membantu menurunkan berat badan, mencegah dan menyembuhkan kanker usus besar bila digunakan secara terus menerus. Seledri juga dapat mencegah penyakit jantung, stroke dan mengambangkan otot pembuluh darah untuk menurunkan tekanan darah.

16. Selada Air / Watercress
Mengandung jumlah zat besi, kalsium, vitamin A, vitamin C dan asam folic yang signifikan. Banyak manfaat yang didapat dengan mengkonsumsinya, misalnya sebagai sumber phytonutrient dan anti oksidan serta berfungsi membantu perbaikan dalam system pencernaan.

17. Bayam
Kaya dengan gizi yang dapat menyembuhkan masalah kurang darah, zat besi, kalsium, kalium, magnesium, folid asik, ribovlafin (vitamin B2). Bayam juga berkhasiat memperlancar aliran darah dan memperaktif pembuluh darah, menambah vitamin A, C dan selenium yang berkhasiat mencegah sel sel agar tidak berubah menjadi sel kanker.

18. Parsley
Kaya dengan zat zat yang berasal dari dalam tanah, termasuk kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, B1, B2 dan selulosa. Jawawut juga dapat membantu system pencernaan dan metabolism dalam tubuh manusia.

19. Kubis
Sayur sayuran yang kaya dengan vitamin P,B dan C, keratin, kerotina serta zat gizi anti kanker seperti indoles dan selenium. Kubis dapat membersihkan racun, membunuh bakteri, menghentikan pendarahan serta menyembuhkan sembelit.

20. Kacang Kedelai / Soybean
Protein penting untuk menyeimbangkan tingkat PH dalam tubuh, menghasilkan antibody, mengatur tingkat kelembaban, membekukan darah dan meningkatkan produksi air susu selama periode menyusui.

21. Jahe / Ginger
Dapat menghilangkan gejala gejala pilek dan menyembuhkan peradangan pada kulit dan masalah pencernaan usus.

0 comments: